7 Rekomendasi anime from zero to hero

     7 Rekomendasi anime from zero to hero




Zero to hero, merupakan konsep yang sering dipakai dalam sebuah cerita. Ini merupakan kebalikan dari anime dengan karakter utama kuat dari awal. Biasanya kita akan diajak untuk melihat perjuangan sang MC mulai dari dirinya yang lemah hingga berkembang semakin kuat. Tema seperti ini banyak kita temui pada serial anime bergenre shounen. Lalu apa saja serial anime terbaik dengan karakter utama yang awalnya lemah?





1. Boku No Hero




Judul : Boku No Hero Academia
Judul Lain : My Hero Academia
Type : TV
Episode : 13
Duration : 23 min. per ep. Menit
Category : Action, Comedy, School, Shounen, Super Power
Aried : Apr 3, 2016 to Jun 26, 2016
Studio : Bones
Rating : PG-13 - Teens 13 or older
Score : 8.40

     Suatu hari disebuah kota lahirlah bayi yang memiliki kekuatan super, namun tak hanya bayi tersebut. Lama kelamaan fenomena bayi yang memiliki kekuatan tersebut terjadi diseluruh dunia hingga munculah profesi ‘Hero’ yang menggantikan polisi guna menindak pelaku-pelaku kriminal.
Fokus cerita ada pada Midoriya Izuku, Midoriya kecil mencoba menghentikan Katsuki Bakugo yang membully anak lain. Namun Midoriya malah ikut dihajar oleh Bakugo karena menurut Bakugo orang yang tidak mempunyai Quirk seperti Midoriya adalah orang yang lemah dan tak pantas mencoba menjadi pahlawan.
Beberapa tahun kemudian setelah menginjak umur 14 tahun. Midoriya berhasil memasuki U.A. High School lewat tes tulis, dimana sekolah tersebut merupakan sekolah untuk para pahlawan. Bisakah Midoriya yang tak mempunyai Quirk atau kekuatan sama sekali beradaptasi di sekolah tersebut?




2. Tokyo Ghoul




Judul : Tokyo Ghoul
Judul Lain : Tokyo Kushu, Toukyou Kushu, Toukyou Ghoul
Type : TV
Episode : 12
Duration : 24 min. per ep. Menit
Category : Action , Drama , Horror , Mistery , Psychological , Seinen , Supernatural
Aried : 4 Juli 2014 - 19 September 2014
Studio : Studio Pierrot
Rating : R - 17+ (violence & profanity)
Score : 7.88

      Tokyo Ghoul berlatarkan pada kota Tokyo, di Jepang. Saat itu kota Tokyo telah menjadi kota yang kejam dan kelam, dimana makhluk ganas yang disebut "Ghoul" hidup dikota itu dengan menyembunyikan dirinya. Ghoul ini adalah makhluk yang hanya memakan Manusia, bahkan makhluk ini tidak segan-segan membunuh siapapun hanya untuk makan. Terlebih lagi, makhluk ini dapat menyamar seperti manusia dan hidup berbaur dengan masyarakat.
Kaneki Ken, seorang pria yang pemalu dan kutu buku. Suatu hari Kaneki berjumpa dengan wanita cantik yang memiliki hobi yang sama dengannya yaitu membaca buku yang bernama Kamishiro Rize. Rize sering mengajak Kaneki untuk jalan bersama sambil mendiskusikan hobi mereka. Namun dibalik kecantikan dan kebaikannya, Rize bukanlah wanita seperti yang terlihat sebenarnya.
Kamishiro Rize sebenarnya adalah makhluk "Ghoul" yang mengincar Kaneki. Dalam perjalanan saat malam, Rize membawa Kaneki ke tempat yang sepi, dan di tempat itu Rize langsung membunuh Kaneki. Sedikit beruntung, walaupun dengan keadaan sekarat, Kaneki sempat diselamatkan oleh pelayan misterius bernama Kirishima Touka. Didalam kedai kopi bernama Anteiku, Kaneki diselamatkan oleh pemilik Anteiku. Namun tubuh Kaneki tidak seperti yang dulu lagi, melainkan sudah menjadi setengah "Ghoul".
3. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka

Judul : Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka
Judul Lain : DanMachi, Is It Wrong That I Want to Meet You in a Dungeon
Type : TV
Episode : 13
Duration : 24 min. per ep. Menit
Category : Action , Adventure , Comedy , Fantasy , Romance
Aried : 4 April 2015 - 27 Juni 2015
Studio : J.C.Staff
Rating : PG-13 - Teens 13 or older
Score : 7.8

     Dungeon adalah sebuah tempat dimana para "adventurer" mencari harta dengan cara berburu monster (seperti game MMORPG). Bell Cranel, seorang adventurer yang baru saja masuk kedalam sebuah guild kecil yang dipimpin oleh dewi Hestia.
Suatu hari saat sedang berburu di dungeon, Bell tiba-tiba saja terjebak pada tempat berbahaya. Disana terdapat Minoutaur dengan level diatasnya bertujuan untuk membunuh Bell. Beruntung, Bell diselamatkan oleh ksatria wanita bernama Aiz Wallenstein. Terpesona dengan ksatria wanita itu, membuat Bell menjadi termotivasi agar dapat menjadi lebih kuat dan dapat menyaingi Aiz Wallenstein. Begitulah dimulainya kisah seorang adventurer pemula dan dewi "kesepian" berpetualang untuk menjadi lebih kuat.



4. Hunter X Hunter




Judul : Hunter X Hunter
Judul Lain : Hunter X Hunter
Type : TV
Episode : 148
Duration : 24 min. per ep. Menit
Category : Action, Adventure, Fantasy, Shounen, SuperPower
Aried : Hunter X Hunter
Studio : Madhouse
Rating : PG-13 - Teens 13 or older
Score : 9.11

     Hunter x Hunter berlatar didunia dimana terdapat "Hunter" yang melakukan banyak hal berbahaya seperti menangkap penjahat atau mencari harta karun di tempat-tempat berbahaya. Gon Freecs berusia 12 tahun bertujuan untuk menjadi Hunter dengan harapan dapat bertemu dengan ayahnya yang sudah lama berkelana menjadi Hunter. Dan Gon menyadari bahwa jalan untuk mencapai tujuannya sangatlah berat dan penuh rintangan.
Dalam perjalanan Gon bertemu dengan orang-orang baru yang menjadi rekan perjalanannya. Leorio, seorang dokter yang bersemangat, Kurapika seorang yang menyimpan dengan kepada kelompok penjahat tertentu dan Killua seorang pembunuh bayaran. Mereka bersama-sama pergi menuju tempat untuk Ujian Hunter yang terkenal dengan keberhasilannya yang rendah dan tingkat kematian yang tinggi. Sepanjang perjalanan mereka, Gon dan teman-temannya memulai petualangan yang menempatkan mereka melalui banyak kesulitan dan perjuangan. Mereka akan bertemu dengan banyak monster, makhluk, dan karakter baru sambil mempelajari apa yang sebenarnya menjadi Hunter.



5. Hajime  No Ippo




Judul : Hajime No Ippo
Judul Lain : Hajime No Ippo
Type : TV
Episode : 75
Duration : 24 min. per ep. Menit
Category : Comedy, Drama, Shounen, Sports
Aried : 4 Oktober 2000 hingga 27 Maret 2002
Studio : Madhouse
Rating : PG-13 - Teens 13 or older
Score : 8.80

     Cerita diawali ketika Ippo, seorang murid sekolah menengah sering dijahili oleh berandalan tanpa bisa melawan. Suatu hari, ketika ia diganggu oleh berandalan Ippo ditolong oleh seorang petinju professional bernama Takamura. Dia berhasil membuat para berandalan itu kabur setelah mencopot semua kancing mereka dalam beberapa saat saja. Ippo yang kagum ingin menjadi petinju seperti dirinya. Esoknya Ippo dibawa ke bawah pohon dan diajari menggunakan jab. Dia harus mengambil sepuluh daun yang jatuh dari pohon dengan cepat. Setelah berhasil, dia lalu pergi ke sasana Kamogawa untuk menjadi petinju juga. Dimulailah karier bertinju Ippo.



6. Tengen Toppa Gurren Lagann




Judul : Tengen Toppa Gurren Lagann
Judul Lain : Gurren Lagann
Type : TV
Episode : 27
Duration : 24 min. per ep. Menit
Category : Action , Adventure , Comedy , Mecha , Sci-fi
Aried : 1 April 2007 - 30 September 2007
Studio : Gainax
Rating : PG-13 - Teens 13 or older
Score : 8.74



     Bercerita tentang Simon dan Kamina yang lahir dan dibesarkan di sebuah desa bawah tanah yang dalam, tersembunyi dari permukaan. Kamina adalah jiwa dari sebuah meriam / loose cannon, sementara Simon adalah anak muda pemalu yang tidak memiliki tujuan. Suatu hari saat menggali tanah, Simon tersandung pada benda misterius yang ternyata merupakan kunci kontak untuk sebuah artefak perang kuno. Dengan menggunakan senjata baru mereka, Simon dan Kamina menangkis serangan mendadak dari permukaan dengan bantuan Yoko Littner, seorang dengan rambut merah berdarah panas yang memegang senjata besar yang mengembara di atas permukaan.
Setelah peperangan, langit sekarang terlihat jelas, membuat Simon dan Kamina untuk berangkat dan berpetualang bersama Yoko untuk menjelajahi permukaan tanah yang kosong. Lalu mereka bergabung dalam perang melawan "Beastmen," makhluk humanoid yang meneror para "gunmen" atau robot di anime ini." Meskipun mereka menghadapi banyak rintangan dan tantangan, ketiganya dengan berani melawan musuh-musuh ini bersama orang-orang yang selamat lainnya untuk merebut kembali permukaannya, sambil perlahan-lahan mengungkap misteri apa yang sebenarnya terjadi.



7. Akame Ga Kill




Judul : Akame ga Kill
Judul Lain : Akame ga Kill
Type : TV
Episode : 24
Duration : 23 min. per ep. Menit
Category : Action , Adventure , Fantasy
Aried : 7 Juli 2014 - 15 Desember 2014
Studio : White Fox
Rating : R - 17+ (violence & profanity)
Score : 7.67

     Night Raid adalah organiasi pembunuhan rahasia dari Tentara Revolusioner,yaitu para pemberontak yang berkumpul untuk menggulingkan Perdana Menteri, yang tamak, serakah dan menguasa dengan kediktatoran. Tanpa pemimpin yang kuat dan baik hati, negara itu tenggelam dalam kemiskinan, perselisihan, dan kehancuran. Night Raid berisikan para pembunuh berpengalaman yang bertugas membunuh "anjing-anjing" pemerintahan yang sudah busuk.
Sedang dalam perjalanan menuju kota, Tatsumi, seorang pemuda dari sebuah desa terpencil yang telah memulai perjalanan untuk membuat desa miskinnya menjadi lebih sejahtera dan mencari 2 temannya. Namun setelah sampai di kota ia mulai menyadari bahwa pemerintahan yang sekarang tidaklah baik. Bahkan dikota Tatsumi menemukan bahwa ke 2 temannya telah mati dibunuh. Disini, Tatsumi bertemu dengan Akame, salah satu dari kelompok Night Raid dan Akame mengundang Tatsumi untuk bergabung kedalam kelompok itu. Bagaimana kisah Tatsumi selanjutnya?

1 Komentar untuk "7 Rekomendasi anime from zero to hero"

Unknown mengatakan...

According to Stanford Medical, It's indeed the one and ONLY reason women in this country live 10 years longer and weigh an average of 19 kilos less than we do.

(Just so you know, it really has NOTHING to do with genetics or some secret-exercise and really, EVERYTHING about "HOW" they eat.)

BTW, I said "HOW", and not "what"...

Tap on this link to see if this short quiz can help you unlock your real weight loss possibility

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel