7 Rekomendasi Anime Fantasy Terepic!!!

7 Rekomendasi Anime Fantasy Terepic!!!





Anime dengan genre Fantasy sangat diminati oleh semua kalangan dari bayi sampai kakek-kakek, dikarenakan anime dengan genre ini bisa membuat kita berimajinasi dan berfantasy.
 Untuk itu kali ini saya akan membuat 7 Rekomendasi anime fantasy yang sangat WAHH!!




1. Magi: The Labyrinth of Magic




Judul :  Magi: The Labyrinth of Magic
Judul Alternatif : Magi: The Labyrinth of Magic
Jumlah Episode : 25
Musim Rilis :  7 okteber 2012
Studio yang Memproduksi:  A-1 Pictures
Durasi per Episode : 24 min. per ep.
Genre :    Action , Adventure , Fantasy , Magic , Shounen 
Skor di MyAnimeList :8.2

     Didunia ini tersebar beberapa labirin misterius yang menyembunyikan kekayaan yang luar biasa didalamnya. Tempat-tempat misterius ini dikenal sebagai "Dungeons", yang merupakan karya "Magi" atau penyihir langka yang juga membantu orang membangun kerajaan mereka dengan membimbing mereka ke dungeons. Jin, makhluk gaib yang menguasai labirin memberikan kekuasaan yang besar bagi siapa saja yang dapat menaklukan dungeons, dan juga ia akan dipilih sebagai calon raja untuk menguasai dunia.
Memiliki kehidupan yang terisolasi, Aladdin yang merupakan seorang penyihir muda bersemangat untuk menjelajahi dunia dan meninggalkan tempat tinggalnya. Ditemani oleh mentornya Ugo-jin yang dapat Aladdin panggil dengan serulingnya. Dalam perjalanan Aladdin bertemu dengan Alibaba Saluja setelah menyebabkan kekacauan pada pedagang lokal. Pertemuan mereka membuat mereka menjadi teman, disini Aladdin membimbing Alibaba untuk menaklukan dungeon dan mungkin saja calon raja.



2. Sword Art Online




Judul :  Sword Art Online
Judul Alternatif : SAO
Jumlah Episode : 25
Musim Rilis :  8 juli 2012
Studio yang Memproduksi:  A-1 Pictures
Durasi per Episode : 24 min. per ep.
Genre :    Action , Adventure , Fantasy , Game , Romance 
Skor di MyAnimeList: 7.65

     Swort Art Online berlatarkan pada tahun 2022, dimana game virtual reality telah berkembang pesat terutama game virtual reality MMORPG bernama Sword Art Online. Dengan bantuan "Nerve Gear", pemain dapat mengontrol avatar mereka didalam game dan terasa seperti masuk kedalam dunia game.
Kirigaya Kazuto atau Kirito merupakan seorang pria yang telah mencoba versi Beta dari game Sword Art Online, dimana hanya 1000 orang yang dapat mencobanya. Sekarang versi full dari game ini telah rilis, tentu saja Kirito langsung membeli game tersebut, Dan langsung memainkannya. Kirito log-in kedalam game tersebut bersama 10000 pemain lainnya.
Awalnya, game tersebut berjalan seperti biasa tanpa ada kendala. Namun saat akan log-out dari game, tombol log-out menghilang dari menu. Kirito menganggap itu adalah BUG dari game, karena masih baru rilis. Namun Kirito salah, 10000 player dikumpulkan disuatu tempat dan disitu terdapat Gamemaster dari Sword Art Online bernama Kayaba Akihiko. Kayaba menjelaskan bahwa hilangnya tombol log-out bukanlah sebuah BUG, melainkan itu adalah fitur baru dari game Sword Art Online.
Semua player dari Sword Art Online tidak dapat log-out dari game tersebut hingga game tersebut selesai / tamat yaitu dengan cara mengalahkan BOSS dilantai terakhir atau lantai 100. Dan juga, jika Health Point / HP suatu player menjadi 0 maka dia tidak hanya mati didalam game tersebut, melainkan juga mati didunia nyata. Dalam sekejap Game itu menjadi seperti game kematian. Bagaimana perjuangan Kirito untuk selamat dari dunia itu?



3. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu




Judul :  Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
Judul Alternatif : Re:ZERO -Starting Life in Another World-
Jumlah Episode : 25
Musim Rilis :  4 april 2016
Studio yang Memproduksi:  White Fox
Durasi per Episode : 24 min. per ep.
Genre :     Drama , Fantasy , Psychological , Thriller 
Skor di MyAnimeList: 8.5

     Menceritakan tentang seorang pemuda bernama Natsuki Subaru yang sedang dalam perjalanan pulang dari supermarket. Dalam perjalanan ntah bagaimana caranya tiba-tiba saja dirinya berpindah ke sebuah dunia fantasy. Dirinya kebingungan dimana dia berada dan bermaksud untuk mencari tau mengapa dirinya berada didunia ini.
Saat akan menyusuri dunia itu tiba-tiba Subaru diserang oleh beberapa preman. Hanya berbekal tas belanjaan dan handphone ditangannya, ia tidak dapat berbuat apa-apa dan dipukuli oleh preman-preman itu. Untungnya ia diselamatkan oleh wanita berambut perak yang mengakui dirinya sebagai Satella. Satella sedang mengejar orang yang mencuri lencananya, mengetahui hal itu Subaru berniat untuk membantu Satella karena telah menyelamatkan dirinya.
Malam itu Subaru berhasil menemukan pencuri dari lencana itu. Namun ia terlibat oleh hal yang lebih gelap dan menyebabkan dirinya terbunuh malam itu. Namun dirinya terbangun lagi di tempat awal ia berada pada dunia itu. Ternyata ia memiliki kekuatan untuk bangkit setelah kematian (Seperti respawn) yang berfungsi didunia itu.



4. Zatsuen No Tempest




Judul :  Zatsuen No Tempest
Judul Alternatif :  Blast of Tempest
Jumlah Episode : 24
Musim Rilis :  5 oktober 2014
Studio yang Memproduksi:  Bones
Durasi per Episode : 24 min. per ep.
Genre :     Drama , Fantasy , Psychological , Thriller 
Skor di MyAnimeList: 8.05

     Yoshino Takigawa, seorang remaja biasa, yang diam-diam berkencan adik dari sahabatnya Mahiro. Namun suatu hari pacarnya yang bernama Aika menginggal secara misterius. Kakaknya, Mahiro bersumpah untuk menemukan orang yang bertanggung jawab atas kematian adiknya dan membuat mereka membayar atas apa yang telah terjadi pada adiknya. Yoshino terus hidup seperti biasanya, sampai suatu saat ia tiba-tiba saja di todong oleh senjata oleh gadis yang tidak dikenalnya. Sahabatnya Mahiro juga tiba-tiba saja datang dan menyelamatkannya.
Mahiro telah meminta bantuan kepada seorang penyihir bernama Hakaze Kusaribe untuk menemukan pembunuh adiknya Aika dan keberadaan entitas yang dikenal sebagai "Pohon Exodus." saudara penyihir egois keinginan untuk penggunaan make kekuatannya, terlepas dari bahaya yang akan datang ke dunia. Namun, Hakaze yang dibuang ke pulau terpencil, dan sekarang Yoshino dan Mahiro bekerja sama untuk membantu Hakaze dan memecahkan misteri kematian Aika.



5. Shingke No Kyojin




Judul Alternatif : Attack On Titan
Jumlah Episode : 25
Musim Rilis :  7 april 2013
Studio yang Memproduksi :  Production I.G, Wit Studio
Durasi per Episode : 24 min. per ep.
Genre :   Action , Drama , Fantasy , Shounen , Super Power
Skor di MyAnimeList : 8.52

    Shingeki no Kyojin atau Attack on Titan merupakan anime yang bercerita tentang manusia yang hidup didalam tembok besar. Tembok besar tersebut berguna untuk melindungi mereka dari ancaman serangan raksasa yang mereka sebut Titan. Tembok tersebut terdiri dari 3 jenis, yaitu Wall Maria, Wall Rose dan Wall Sina. Wall Maria merupakan tembok yang berada paling luar sedangkan Wall Sina berada paling dalam.
Suatu Hari Wall Maria dihancurkan oleh Titan misterius yang ukurannya tidak seperti Titan pada umumnya. Titan ini tingginya bahkan melewati Wall Maria. Maka Titan ini disebut Titan Kolosal. Akibat hancurnya Wall Maria, membuat pintu masuk bagi Titan-titan lain dan langsung menyerbu manusia yang berada disekitarnya.
Eren Yaeger berusaha untuk kabur dari para Titan untuk menyelamatkan diri. Dan saat ia berusaha menyelamatkan diri, ia mengalami tragedi yang sangat naas. Ibu Eren terbunuh oleh salah satu Titan, Erenpun hanya bisa pasrah dan menangis melihat tragedi mengerikan itu.
Karena tragedi itu, Eren Yaeger berniat untuk membalaskan dendamnya kepada para Titan dengan mendaftar ke Survey Corps / Unit militer di negara itu. Dan bertujuan untuk menyelamatkan umat manusia dengan membasmi Titan yang ada. Disinilah petualangan Eren dimulai untuk membalaskan dendamnya.



6. Nanatsu No Taizai




Judul :  Nanatsu No Taizai
Judul Alternatif :  The Seven Deadly Sins
Jumlah Episode : 24
Musim Rilis :  5 oktober 2014
Studio yang Memproduksi:  A-1 Pictures
Durasi per Episode : 24 min. per ep.
Genre :     Action , Adventure , Ecchi , Fantasy , Shounen , Supernatural
Skor di MyAnimeList: 8.33

     Anime ini berlatarkan pada dunia yang mirip dengan Eropa pada abad pertengahan. Dimana Ksatria Suci  Britannia dapat menggunakan kekuatan sihir yang sangat kuat untuk melindungi wilayah kerajaannya. Namun ada sebagian kecil Ksatria yang di anggap penghianat karena di anggap telah membunuh ksatria suci lainnya. Bahkan cerita itu telah menjadi legenda, ksatria penghianat itu diberi julukan "Nanatsu no Taizai" atau 7 Dosa Besar.
10 Tahun kemudian, Elizabeth anak dari sang raja menyadari bahwa kerajaan akan diambil alih atau akan dilengeserkan oleh para Ksatria Suci. Elizabeth menyadari bahwa Nanatsu no Taizai bukanlah penghianat sebenarnya, melainkan itu hanya fitnah untuk membuat Ksatria Suci dapat mengambil alih kerajaan. Akhirnya Elizabeth memutuskan untuk mencari para anggota dari Nanatsu no Taizai, dengan harapan dapat melawan para Ksatria Suci dan melindungi kerajaan.



7. Re:Creators




Judul :  Re:Creators
Judul Alternatif :  Re:Creators
Jumlah Episode : 23
Musim Rilis :  8 april 2017
Studio yang Memproduksi:  TROYCA
Durasi per Episode : 24 min. per ep.
Genre  Action , Fantasy , Sci-fi
Skor di MyAnimeList: 7.67

     Creator telah banyak membuat dunianya sendiri dari imajinasi mereka yang disajikan dalam bentuk novel, gambar, dan karya-karya lainnya. Seorang siswa SMA bernama Souta Mizushino bercita-cita untuk menjadi kreator dengan menulis dan membuat novel ilustrasinya sendiri.
Suatu hari ketika menonton anime, tiba-tiba saja dirinya masuk kedalam dunia anime itu dan terlibat dalam pertarungan sengit dalam anime tersebut. Dan saat dirinya kembali kedunia nyata, salah satu karakter dari anime tadi ada bersamanya di dunia nyata. Yaitu seorang pahlawan bernama Celestia Yupitilia. Tak lama, banyak karakter-karakter fiksi dari anime mulai berada didunia nyata dan berkeliaran di Jepang.
Namun dari salah satu karakter fiksi tersebut, terdapat wanita misterius berpakaian militer lengkap dengan julukan "Gunpuku no Himegimi" yang mengetahui lebih banyak penyebab keanehan ini terjadi. Namun tidak ada yang mengetahui namanya dan darimana asalnya. Sementara itu, Souta dan Celestia bekerja sama dengan Meteora Österreich seorang karakter fiksi pustakawan, untuk mengungkap fakta dibalik kejadian misterius ini. Dan yang mereka hadapi bukan hanya misteri, namun pertarungan antar karakter fiksi.

Belum ada Komentar untuk "7 Rekomendasi Anime Fantasy Terepic!!!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel